APRILIANA WAHYU DEWI ANIFA

Sabtu, 27 Februari 2010

my autobiograph

Saya adalah seorang mahasiswi Universitas Gunadarma Fakultas Ilmu Komputer. Panggil saja April, lengkapnya Apriliana Wahyu Dewi Anifa. Saya seorang anak bungsu, anak kelima dari lima bersaudara. Saya lahir di sebuah desa kecil di Pati, Jawa tengah pada tanggal 13 April 1990.

Kedua orang tua saya seorang wiraswasta. Terlahir di dalam keluarga yang sederhana dan bersyukur dengan keadaan ini. Pertengahan tahun 1995,saat usia belum genap 6 tahun, saya berkeinginan untuk bersekolah, tetapi tidak mau masuk TK terlebih dahulu, saya ingin langsung masuk SD. Untung saja waktu itu belum ada peraturan dari pemerintah yang mengharuskan anak berumur 7 tahun dan lulus TK baru bisa masuk SD.
Di tengah teman – teman yang umurnya di atas saya, saya menghabiskan masa SD di SDN 3 Sidomulyo, sebuah SD kecil di dekat rumah saya dengan hasil prestasi yang cukup memuaskan. Setelah lulus SD, saya melanjutkan sekolah ke SMPN 1 Jakenan. Selama kurang lebih 3 tahun saya menyelesaikan sekolah menengah saya.
Dengan nilai yang cukup memuaskan, saya melanjutkan sekolah menengah di SMAN terfavorit di Pati, yaitu SMAN 1 Pati (dengan terpaksa, karena saya ingin masuk di SMAN 2 Pati dengan alasan banyak teman – teman saya yang melanjutkan di SMAN tersebut). Pada tanggal 19 Juli 2004, saya duduk di kelas X – 7. Harus beradaptasi dengan lingkungan baru (hampir 100% baru), karena teman SMP saya yang melanjutkan di sekolah ini tidak mencapai 10 orang.
Memasuki semester 2, harus sudah terpikirkan jurusan apa yang akan saya ambil di kelas XI nanti. Saya berkeinginan untuk mengambil jurusan IPS, sesuai dengan kemampuan saya dalam bidang menghafal. Tetapi guru BK saya tidak mengijinkan, Beliau meyakinkan saya untuk memilih jurusan IPA karena nilai saya sangat mencukupi. Tetap pada pendirian, tetapi kenyataan berkata lain. Nama saya ada di daftar kelas XI IPA 6. Dengan berat hati saya menerima, dan alhasil sekolah saya amburadul, karena sering diajak cabut teman – teman saya anak IPS.
Naik ke kelas XII, nama saya ada di daftar XII IPA 5. Saya memberontak, minta pindah kelas karena ingin sekelas dengan sahabat saya (Novi Diana Maharani), dengan maksud agar semangat lagi dalam bersekolah. Akhirnya sekolah mengabulkan, saya terdaftar di kelas XII IPA 1. Mungkin karena pergaulan juga, bandel – bandelnya masa SMA, sampai akhir kelas XII, prestasi saya tidak mengalami kemajuan. Dan baru sadar saat mau Ujian Nasional. Alhamulillah, nilai ujian saya cukup memuaskan.
Setelah lulus SMA, saya melanjutkan di Universitas Gunadarma (dengan terpaksa) atas rekomendasi saudara – saudara saya karena Filkomnya terakreditasi A. Dan sampai sekarang saya sudah memasuki semester enam jurusan Sistem Informasi di Universitas Gunadarma.

Tidak ada komentar: